Rabu, 29 Februari 2012

Born this Blog

Baru berani karena penasaran untuk buat blog. Penasaran untuk hal yang baik kan bagus. Masih bingung juga untuk memulai menulis apa dan berbuat apa dengan layar compose. Telat kali ya baru mulai untuk bikin blog sekarang. Hahaha... Tapi biar lah yang penting dah coba, soal isi mah ntr ajah (ngacapruk).

Ups,, kenalan dulu say, namaku Fitria Furida Wati. Anak pertama dari satu bersaudara. Lahir di Wonogiri dua puluh tahun lalu bulan ke enam tanggal ke sepuluh. Alasan dinamain Fitria katanya pada bulan enam, duapuluh empat tahun lalu bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Jujur punya banyak temen yag namanya Fitria atau Fitri yang satu angkatan malah tidak bertepatan pada bulan Juni. Jadi pertanyaan buat ortu??


Kembali ke alasan kenapa orangtuaku menamai aku. Kata kedua dalam namaku Furida. Aneh c, setiap tanya  mamah apa arti kata furida, hanya dapet jawaban nama itu bagus. Nama itu diberikan oleh bisa dibilang uyut (namanya aneh pula Uyut Bagong, mudah-mudahan bukan dalam arti bahasa Sunda). Katanya beliau keturunan Bali. 

Temen-temen juga banyak yang tanya, arti kata Furida. Sayangnya sampai saat ini blum pernah nemu arti kata dari Furida ini. Sebagian pertanyaan dijawab dengan berbalik pertanyaan. Seperti, "ga tau tuh artinya apa, mau bantu cari tau?" hehehe.. Mungkin pada kecewa kali yah orang yang tanya arti nama Furida (GeeR).

Banyak jawaban kemungkinan dari arti Furida. Lucunya waktu zaman SMP pernah banyak yang salah untuk nyebut Furida menjadi Farida. Ckckckck, segitu susahnya yah. Sampe akhirnya wali kelas 1.A kalo ga salah namanya ibu Mahmudah, tiap absen selalu panggil nama Farida selama 1 tahun menjabat jadi murid yang diwalikelasin ma beliau. Dan sampe kuliah pun terkadang ada okum dosen memanggil Furida dengan Farida. (Miris, padahal kuliah di jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia).

Cerita lucu lagi dari nama Furida, Guru fisika dari SMP sampe SMA anggap aq adalah anak dari seorang guru Fisika. Alasanya, beliau-beliau berpendapat (lagi-lagi tiap absen komen) kata Furida berasal dari kata Fluida. Kalau diingat-ingat arti Fluida itu sendiri dari fase benda, termasuk cairan, gas,dan padat. Biar ga salah coba deh lanjut fluida. Mereka bilang, aq memang hasil dari fase benda-benda yang disebut fluida itu. Dan akhirnya namaku dijadikan topik  dalam pelajaran fisika hingga guru fisika pun berubah menjadi guru biologi untuk menjelaskan kata furida. Imbasnya sebelum penjurusan di kelas tiga, aq memutuskan untuk tidak masuk IPA. Hehehe. Bukan itu juga c alasan. Tapi emang ga suka Kimia.. 

Yaa.. furida... just name....















Tidak ada komentar:

Posting Komentar