Kamis, 22 Maret 2012

KAMSEUPAY cyiiin....

Pertama denger kata kamseupay ini dari twitter terus iklan IM3. Sampe akhirnya temen kantor ada yang pake istilah itu (temen yang masih agak Ababil, maklum dikantor kan kebanyakan ABG tua, ga termasuk aku,, hehehe :) ). Anehnya banyak temen-temen yang nggak tanya artinya. Kirain kamseupay itu istilah baru dalam trend istilah yang di pake sekarang. Istilah ini menjadi trending topic dan menjadi salahsatu istilah yang banyak dicari sama orang-orang lewat mbah Google.



Kamseupay tenyata istilah lama lho. Istilah ini mulai digunakan tahun 70an. Kamseupay ada yang mengartikan sebagai KAMPUNGAN, PAYAH SEKALI  dan ada juga yang mengartikan KAMPUNGAN, PAYAH, UDIK SEKALI. Istilah ini dipake untuk menyindir kasar orang yang dianggap kampungan banget. 


Istilah lama ini ternyata dipopulerkan sama tante Marissa Haque di blognya ketika ada perdebatan antara Dee Kartika. Bukan hanya perdebatannya yang jadi booming, istilah kamseupay pun sekarang booming dipake untuk kalangan muda. 

Namun anehnya istilah ini kenapa begitu terkenal padahal ini didalammnya termasuk kata makian terhadap orang. Sebaiknya harus hati-hati kalau menggunakan istilah ini. Karena bisa menimbulkan asumsi buruk bagi yang merasa di sebut sebagai kamseupay. 



1 komentar:

  1. maklum dikantor kan kebanyakan ABG tua,termasuk aku pietcitcitcuit.blogspot.com,HEEEEE

    PEACE,

    http://lagulampung.blogspot.com/

    BalasHapus