Senin, 19 Maret 2012

Sony Ericsson Live Walkman Error


Sempet sebel habis foto-foto di Wale. Si Putih ngadat. Si putih panggilan buat Sony Ericsson Live Walkman yang aku punya. Dia ga mau munculin ikon galeri yang berisi foto maupun video yang tersimpan dalan widget galeri. Aneh pas ketuk widget galeri yang muncul hanya gambar tamplatenya. Terkadang hanya muncul judul album si kumpulan foto. Saran temen coba deh di restart aja. Setelah restart kembali deh seperti biasa.

Sepulang dari Wale aku cek lagi ternyata dia kambuh lagi penyakitnya. Nggak bisa buka album foto. Aku coba terus restart sampe cek mmc apa kendor atau gimana. Tapi anehnya kalo emang mmc'y nggak ke detect sama handphone harusnya file lagu-lagu yang disimpan ditempat yang sama nggak bisa dibuka. Pas di cek sambil puter lagu yang tersimpan, tenyata masih bisa ke buka. Huuuuuaaaa, nggak bisa buka foto-foto.  Sempet juga aku atur ulang setelannya, dengan mengatur ulang ponsel ke setelan aslinya tanpa menghapus data pengguna. Dengan mengetuk SETELAN lalu PRIVASI lalu ATUR ULANG SETELAN. Ulang terus tuh restart dan lepas battrenya. Tetep ga bisa ke buka hasil foto-fotonya, tapi tetep nyoba di otak-atik ampe akhirnya ketiduran.



Keesokanya ternyata hasilnya tetep sama. Malah ga kebuka sama sekali fotonya. Ditambah lagi setelah di cek penanggalan dan waktunya error pula. Mau di stel tuh tanggal dan waktunya ga bisa di ketuk. Hah,, makin kesel dan makin bertambah kecurigaan pada ponsel Android yang gosipnya suka error.


Siangnya mampir deh ke BEC (Bandung Electronic Center), berhadap masih ada service center Sony Ericsson ternyata nihil. Emang sebenernya service center di Bandung cuma di Jalan Veteran, karena ambil simpelnya yang deket dari rumah jadinya ke BEC. Ketemu stan Sony Ericsson, langsung tanya deh sama salesman yang jaga disana. Akhirnya dia bisa bantu keluhan si putih. Ternyata hanya dengan langkah paksa untuk buat si putih sembuh, tinggal ketuk SETELAN lalu PRIVASI lalu RESET DATA PABRIK.

Sempet agak kecewa sama mas yang benerin si putih. Awalnya aku tanya sebelum melakukan reset, apakah aplikasi yang di download akan ke hapus? Dia jawab akan dipindahin ke mmc jadi nggak akan terhapus. Pokonya percaya deh sama masnya. Dan ternyata setelah di cek beberapa aplikasi terhapus sepertinya dia lupa nggak pindahin aplikasi yang tersimpan di handphone ke mmc.

Bagi temen-temen yang punya kendala kaya gitu bisa dengan langkah-langkah yang disebut sebelumnya. Agar aplikasi yang biasa sering digunakan terhapus sebaiknya di simpan di mmc terlebih dahulu. Namun jika setelah pengaturan ulang masih error juga lebih baik serahkan ke pihak berwajib alias ke service center. Nie alamat di seluruh Indonesia  service center sony ericsson. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar