Jumat, 16 Maret 2012

Telenovela Jadoel Anak

Selalu diawali dengan rasa kangeun buat nulis disini. Tiba-tiba kangeun sama sinetronnya orang Meksiko. Hoho... serasa tante-tante zaman dulu seneng telenovela. Cuma sekarng pengen bahas tentang telenovela anak yang sempet diputar di Indonesia dan sempet nonton juga (sambil diinget-inget lagi jalan ceritanya). Telenovela anak tahun 1990 sempet booming di pertelevisian Indonesia. Kalo sekarang kayanya dihentikan peredarannya, padahal para pemain telenovela cakep-cakep, cantik-cantik, dan imut-imut. Ceritanya pun lumayan seru untuk diikutin terus.

1. Carrusel



Masih inget ga sama telenovela yang satu ini? Diinget-inget ini zaman saya TK. Dulu dicekokin telenovela nih ma anak tetangga. Disiarin di SCTV kalo ga salah jam 09.00 wib. Telenovela ini bersettingkan sekolah. Bercerita tentang para murid yang harus menerapkan sifat saling menghargai tanpa memandang status sosial atau latar belakang mereka, baik itu yang berkulit hitam maupun putih. Ceritanya sangat menarik, dari drama cinta monyet, lucu-lucuan, banyak permainan, dan hingga mengharukan.
Singkatnya sih dalam sekolah terdapat beberapa anak orang kaya dan orang miskin (kaya geng anak sekolah gitu). Di geng yang miskin ada seorang anak laki-laki berkulit hitam yang bernama Cirilo Rivera yang menyukai seorang anak perempuan dari geng kaya. Perempuan itu bernama Maria Joaquina dari keluarga kaya raya dan terpandang. Awalnya Maria merasa tidak pantas untuk berteman dengan Cirilo. Berkat guru mereka yang cantik dan baik hati Ximena Fernandez, anak-anak dari latar belakan miskin dan kaya bersatu.

2. Maria Belen



Yang petama diinget ma telenovela ini pasti rambut si Maria Belen ini. Secara, waktu zaman film ini ibu-ibu mendandani anaknya untuk kucir dua ala Maria Belen hohoho. Maria Belen diperankan oleh Danna Paola. Ceritanya nya sih masih sepeti kebanyakan telenovela yang selau dibumbui kisah romantis dari orang tua Maria Belen yang diperankan Rene Lavan  sebagai Pablo ayahnya dan Nora Salinas sebagai Ana ibunya. Kalo ga salah Maria adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama pamannya. Ia pun dipindah ke asrama yang membuatnya ga betah dengan lingkungannya.


3. Amigos X Siempre


Hohoho.. ini nih telenovela andelan zaman SMP kelas 2, ckckckck.. Pedro... Pedro... Ana...oh Ana...

Telenovela ini nih yang booming banget. Setiap orang demam amigos, ga anak kecil, remaja, ampe ibu-ibu juga pasti masih inget nie telenovela. Malahan jadi jadwal nonton sebelum masuk sekolah. Sampe sekolah diobrolin tuh si perdro yang direbutin ama si Ana dan Renata. Hehehe Dominan ceritanya soal pertemanan, cinta monyet, persaingan prestasi hingga cinta-cintaan gurunya. Masih berlatarkan sekolah dan menceritakan persahabatan antara Ana, Pedro, Loudres, Santiago, Renata, Patricia, Rafael, Gilberto, Carlos dan lain-lain. 


4. Petualang Amigos


Ini terusanya telenovela Amigos.Di petualangan amigos si Ana (Belinda Peregrin) berperan sebagai Violeta ditemuin lagi sama si  Santiago (Christopher Ucherman) berperan sebagai haduh lupa namanya hehe. Cerintanya juga seru dan lebih menegangkan (lebay), karena dalam ceritanya mengisahakan persahabatan mengarungi kejadian-kejadian melalui lorong waktu yang dibuat oleh kakeknya si Violeta. Melalui lorong waktu Violeta ingin mengembalikan ibunya yang meninggal setelah melahirkan dia. Melalui lorong waktu itu Violeta dan temannya (Angel, Neto (adik angel), dan yang jadi Santiago) berhasil kembali ke tahun 80an. Berhasil atau ga-nya lupan lagi teman cuam inget segitu ajah... hehehe


5. Ga tau ini judulnya apa dalam bahasa



Saking demam amigos masih juga nih Belinda Peregrin dan Martin Rica dalam satu frame. Cuma lupa uy judulnya. Searching profil Belinda ada film nie, yang kebetulan pernah nonton juga. Setelah petualang amigos berakhir muncul deh Belinda tampil kembar dengan Silvana dan Mariana klo ga salah. hehehe.....  Silvana dan Mariana anak kembar yang terpisahkan. Mariana tinggal di desa dengan keadaan sederhana sedangkan Silvana sebaliknya. Ada kontes nyanyi yang diikuti Silvana mereka pun bertukar identitas gitu (Mirip sinetron Indonesia yang lagi tayang sekarang di RCTI Yusra n Yumna yang dibintangin Nikita Willy, lho nyontek berarti hohohoho). 


6. Carita De Angel

Ini nie, telenovela yang terakhir di tonton. Masih inget banget c imut Dulce Maria yang diperankan oleh Daniela Aedo. Bahkan sampe sekarang anjing Dulce Maria si Ciripa masih muncul di Uya emang Kuya Lho... hehe. Telenovela ini berceritakan tentang keluarga. Dulce Maria yang ditinggal meninggal oleh ibunya namun masih bisa ditemui di Gudang rumahnya berpenampilan peri. Sepeninggal ibunya Ayah Dulce Maria Luciano Rocha Larios merasa tertekan. Namun Dulce Maria menginginkan ayahnya segera menikah. Akhirnya ia bersama bibi Stephanie (Bibi Wig) kerjasama untuk mencari jodoh ayahnya. 
Di sekolah Dulce Maria diajar oleh suster gereja gitu. Salah satunya suster Cicilia Larios yang cantik dan agak bimbang untuk meneruskan jadi suster. Dia pun akhirnya merubah penampilannya untuk tidak lagi menjadi suster. dijodohkan lah oleh Dulce Maria dengan cara anak-anak kecil namun terkesan romantis. Hehehe. Akhirnya ayahnya menikah dengan Cicilia dan bahagia selamanya.. 


Sekian deh nginget-inget telenovela jadul versi anak-anak. Semoga ada telenovela lagi di siaran tivi-tivi nasional. Lebih disimpulkan kalo telenovela diatas bukan untuk anak-anak sih, tapi melaikan tontonan keluarga alias selalu disampingi oleh orang tua ketika akan menontonya. Semoga bermanfaat...



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar